Tempat-Tempat Wisata Di Bali

Bali memang salah satu pulau di Indonesia yang terkenal di berbagai negara. Bali menarik perhatian para turis asing dengan keindahan alam dan budayanya. Tidak hanya turis asing saja yang mengunjungi Bali , banyak juga para turis lokal yang berkunjung kesana bahkan menggelar berbagai acara di pulau Dewata itu. Pada tahun 2013 , saya mengikuti study wisata ke Bali yang diadakan sekolah saya. Di sana saya mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal, berikut saya akan menceritakan tempat yang saya kunjungi di Bali.

1. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa ini juga salah satu pantai yang ada di pulau dewata. Tanjung benoa terletak di Kuta Selatan. Pasirnya yang putih dan deburan ombak membuat para turis ingin mengunjunginya. Di tanjung benoa banyak olahraga air yang bisa kita nikmati. Di pantai ini mungkin memang khusus digunakan untuk bermain olahraga air karena saya tidak melihat ada turis asing yang berjemur tidak seperti dipantai lain yang ada di Bali.
Foto diatas merupakan salah satu foto yang saya ambil saat berada disana. Terlihat kan olahraga air paraselling. Di tanjung benoa kita juga bisa mengunjungi pulau penyu menggunakan kapal kecil milik nelayan yang tidak jauh dari tanjung benoa.




2. Pantai Kuta
Berikutnya saya mengunjungi pantai Kuta yang juga menjadi salah satu pantai terkenal di Bali. Pantai kuta juga memiliki pasir putih dan ombak yang bisa digunakan untuk surfing. Di pantai ini ada banyak restoran pinggir pantai , bermain bola pantai, dan ada pula yang sekedar berjemur. Saat saya berkunjung kesana pas sekali waktunya untuk melihat sunset yang indah di pantai ini. Tourguide saya bilang bahwa sunset di Kuta ini mengeluarkan bunyi aneh namun nyatanya saya tidak mendengar suara itu.

Terlihat kan dari foto yang saya ambil betapa indahnya sunset di pantai Kuta ini yang sangat menarik para turis untuk mengunjungi pantai indah ini. Tapi sayangnya pantai ini kebersihannya masih kurang terjaga mungkin seharusnya pemerintah mulai menerapkan peraturan ya untuk berbagai tempat wisata di Bali ini.



3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Di GWK ini letaknya memang jauh dari pusat kota karena berada di bukit Unggaran-Jimbaran,Bali sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk sampai ke sana. GWK tadinya berupa bukit batu yang lalu diubah oleh para seniman menjadi taman indah.

Saat disana memang kita lebih banyak melihat batu-batu dan dapat melihat Bali dari atas. Di GWK terdapat patung Wisnu dan Garuda Kencana yang terbuat dari batu dan berukuran raksasa. Namun patung tersebut belum sempurna karena masih dalam tahap pembuatan.


Jika kedua patung itu sudah jadi mungkin akan lebih ramai lagi oleh para turis asing. Di GWK kita juga dapat menikmati tarian kecak khas dari pulau Dewata tapi sayangnya saya tidak bisa menikmati itu karena belum jadwalnya.
  
4. Pantai Tanah Lot
Tanah Lot juga menjadi salah satu pantai indah di Bali. Di pantai ini terdapat pura yang terletak diatas batu besar. Itu yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Namun di pantai ini kita hanya menikmati deburan ombak saja , kita tidak bisa melihat sunset karena terhalang oleh batu besar. Di Tanah Lot banyak juga penjual seperti makanan dan pakaian khas Bali yang dapat dijadikan oleh-oleh para turis.

5. Danau Bratan

Pulau Dewata tidak hanya mempunyai pantai saja tapi terdapat juga danau salah satunya Danau Bratan yang terletak di Bedugul. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan sehingga membuat udara di danau ini cukup dingin walaupun terkena sinar matahari. Di tengah danau ini ada pura Uludanu yang tercetak juga di uang lima puluh ribu rupiah. Danau ini kabarnya menjadi danau terdalam di Bali. Untuk menikmati danau ini kita bisa menyewa kapal kecil dengan membayar Rp 50.000 saja. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan

Tempat dan Kedudukan Perusahaan