Pertumbuhan dan Permasalahan Ekonomi di Indonesia

Pertumbuhan & Permaslahan Ekonomi di Indonesia

                        Era globalisasi saat ini ekonomi merupakan bagian hal terpenting di dalam kehidupan manusia . Namun ekonomi juga menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi oleh semua negara . Sekarang banyak sekali televisi-televisi dari penjuru dunia yang memberitakan keadaan ekonomi .  Jika semua permasalahan ekonomi ini ditangani oleh tangan yang tepat pasti keadaan ekonomi semua negara akan baik-baik saja .
            Indonesia pun terkenal sekali dengan kondisi ekonominya cenderung tidak stabil . Pertumbuhan ekonomi Indonesia menurun drastis selama lima tahun terakhir ini . Ekonomi Indonesia tumbuh sekitar 6 % selama beberapa tahun terakhir namun hal itu mereda dalam 12 bulan terakhir akibat melambatnya permintaan ekspor komoditas dan kenaikan suku bunga tahun 2013 selama terjadinya gejolak pasar .
            Masalah ekonomi tahun ini sampai lima tahun kedepan menjadi PR bagi presiden dan wakil presiden kita yang baru saja terpilih kemarin yaitu Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla . Jokowi pun berjanji dalam kampanyenya waktu itu untuk menstabilkan dan memperbaiki keadaan ekonomi Indonesia agar rakyat Indonesia sejahtera selalu . Perbaikan ekonomi Indonesia ini juga untuk mengubah Indonesia di mata dunia agar lebih menarik investor-investor dan kerjasama dengan negara lain . Jokowi dan Jusuf Kalla akhir-akhir ini sedang membentuk tim-tim untuk membantu melaksanakan visi & misinya tersebut . Kondisi ekonomi Indonesia belum bisa dikatakan baik saat ini karena masih banyak gelandangan , pemukiman kumuh , pendidikan belum merata , gizi buruk , dll . Sebenarnya Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan kondisi ekonomi saat ini apabila mau bergotong royong pemerintah dengan masyarakat sejak kemarin-kemarin , salah satu usahanya adalah dengan memberantas korupsi-korupsi yang ada di kalangan aparatur pemerintah . sekarang ini semua harapan dan penstabilan ekonomi bertumpu pada pemerintah baru ini .

Sumber :




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Tempat dan Kedudukan Perusahaan

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan