Bisnis Online

BISNIS ONLINE

            Di zaman sekarang ini teknologi sudah berkembang dengan pesat . Banyak orang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk hal-hal yang positif . Diantaranya mereka menggunakan teknologi yang sudah canggih untuk berbisnis , pendidikan , serta salah satu alat untuk berkomunikasi atau bersosialisasi dengan orang lain baik jarak dekat maupun jarak jauh .
            Akhir-akhir ini sedang berkembang trend berbisnis melalui online . Bisnis ini bukan bisnis seperti kebanyakan , bisnis ini dipasarkan melalui media sosial seperti facebook , twitter , instagram , dll . Para pemilik bisnis menawarkan berbagai macam barang pula yaitu baju , accesoris , sepatu , alat make up , gadget , bahkan hingga makanan pun ada . Sekarang sudah banyak bisnis online yang menawarkan melalui blog-blog yang kemudian mengiklankan  melalui televisi maupun radio yang mereka namakan Mall Online . Biasanya untuk setiap akun bisnis online memiliki contact person yang bisa kita hubungi apabila kita ingin memesan barang mereka atau ingin bertanya-tanya dahulu seputar barang tersebut . Meskipun baru trend akhir-akhir ini namun sudah banyak orang berhasil memperoleh laba ratusan bahkan hingga jutaan . Banyak orang yang berbisnis secara online namun mereka juga mempunyai toko di mall-mall atau di pasar yang bisa kita kunjungi langsung apabila kurang puas melihat foto barang .

            Dalam bisnis online seperti itu pun memiliki kelebihan dan kekurangannya . Kelebihannya yaitu kita bisa berbelanja hanya lewat gadget atau pc sambil bersantai di rumah , bagi penjual pun ini menguntungkan karena ia tidak perlu menunggu jualan mereka di toko seharian cukup dengan duduk santai dirumah sambil menunggu pembeli menghubungi untuk memesan . Kekurangannya pun banyak yaitu terkadang bisnis semacam ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menipu dia tidak mengirimkan barangkan itu padahal uang sudah didapatkan . Selain itu , ada pula terkadang barang yang saat dipesan berwarna cerah karena efek dari foto saat telah sampai warna ternyata agak gelap atau kusam , banyak juga penjual yang mengatakan barang ini asli dan bagus kenyataannya barang itu ada kecacatan dan tidak bisa kita tukarkan . Namun bagaimanapun juga  dalam bisnis online ini bermodal kepercayaan dan kejujuran antara penjual dan pembeli . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Tempat dan Kedudukan Perusahaan

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan