Wiraswasta

           Dalam dunia bisnis tidak semua bisnis berbentuk perusahaan resmi milik negara yang dimiliki beberapa orang namun ada pula kegiatan bisnis yang didirikan oleh pihak lain atau yang biasa disebut perusahaan swasta. Perusahaan tersebut biasa disebut juga wiraswasta.
              Wiraswasta adalah suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok untuk mendapatkan laba sebesar-besarnya tetapi membantu juga memenuhi kebutuhan konsumen. Biasanya bisnis berbentuk wiraswasta ini menjual sesuatu yang belum ada dengan membuat inovasi baru. Kegiatan bisnis dalam wiraswasta terpusat pada kegiatan sifatnya kecil dan mandiri. Jadi, kata kunci dari wiraswasta adalah nilai tambah yang baru, orisinil, dan belum pernah ada sebelumnya.
        Wiraswasta ini merupakan suatu kegiatan bisnis yang memiliki tujuan yaitu menyerap para pengangguran sehingga mengurangi angka pengangguran pada negara tersebut, menciptakan produk baru yang mungkin bisa menjadi altenatif dari sumber daya yang sudah hampir habis, mendorong masyarakat untuk berfikir inovatif dan kreatif , membentuk organisasi perusahaan baru , dan lain-lain.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan

Tempat dan Kedudukan Perusahaan