Review Film 5cm



Di Indonesia sekarang ini banyak sekali film-film yang dapat kita tonton di bioskop seluruh Indonesia. Mulai dari film barat sampai film lokal dan dari film dewasa sampai anak-anak pun dapat kita nikmati di bioskop. Film buatan Indonesia apalagi yang menceritakan kebudayaan dan alam Indonesia pun tak kalah menarik untuk ditonton. Di postingan saya kali ini akan mereview sedikit film bertemakan alam Indonesia yaitu film “5cm” yang rilis pada 12 Desember 2012.
Film 5cm ini menceritakan alam Indonesia yang belum banyak orang tahu bahwa di Indonesia pun ada pemandangan yang indah bukan hanya di luar negeri saja. Di dalam film 5cm itu diceritakan perankan oleh Herjunot Ali sebagai Zafran , Raline Shah sebagai Riani , Fedi Nuril sebagai Genta , Pevita Pearce sebagai Dinda , Igor Saykoji sebagai Ian , dan Denny Sumargo sebagai Arial. Si Genta memiliki impian yang suatu saat akan ia wujudkan bersama dengan sahabatnya untuk mendaki puncak gunung tertinggi di Jawa yaitu Mahameru 3670mdpl. Sebelum mereka mendaki puncak itu , mereka dipisahkan selama tiga bulan untuk menyelesaikan pekerjaan dan impian masing-masing dengan fokus. Setelah tiga bulan berlalu mereka pun bertemu untuk sama-sama mendaki puncak tertinggi itu. Dalam persahabatan antara Genta , Arial , Zafran , Ariani dan Ian tumbuh benih-benih cinta , Genta menyimpan rasa pada Ariani namun Ariani ternyata menyimpan rasa pada Zafran begitu juga dengan Dinda yang disukai oleh Zafran ternyata jatuh cinta pada Genta. Dalam persahabatan mereka selama 10 tahun itu perasaan cinta yang sebenarnya pun muncul ketika mendaki gunung itu.

Di film ini juga bukan hanya menceritakan persahabatan dan cinta saja, film ini juga menceritakan keindahan puncak Mahameru yang tidak semua orang bisa menikmatinya. Dalam perjalanan menuju puncak terlihat betapa kayanya alam Indonesia dan tak mungkin bisa kita lewati begitu saja. Ada danau Ranukumbolo dan tanjakan cinta yang juga menambah informasi kita bahwa Indonesia itu cantik. Ternyata alam negeri kita tercinta ini dapat mempererat persahabatan mereka karena di alam mereka harus saling membantu dan saling peduli terhadap sesama. Mereka yakin dapat menggapai puncak tertinggi itu dengan tekad yang kuat 5cm di depan mata mereka. Akhirnya setelah melalui berbagai cobaan dan perjalanan yang jauh mereka pun sampai di puncak tertinggi Jawa , mereka dapat melihat awan seperti samudra yang luas. Merka bangga dan senang memiliki negara tercinta yang indah ini yang membuat mereka semakin cinta dengan tanah air ini. Dan akhirnya mereka pun hidup bahagia dengan pasangannya masing-masing. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Tempat dan Kedudukan Perusahaan

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan