Dampak Dari Gadget atau Smartphone

Di jaman sekarang ini kemajuan teknologi sudah semakin berkembang dengan sangat pesat sekali. Banyak temuan-temuan baru hasil karya tangan-tangan manusia yang diciptakan dengan kegunaan yang dapat membantu dalam kehidupan manusia. Apalagi sekarang ini waktu adalah uang jadi banyak teknologi yang mempersingkat waktu dalam pekerjaannya seperti contohnya “Gadget” atau “Smartphone”. Dalam postingan saya kali ini akan membahas dampak positif dan negatif yang diberikan oleh gadget atau smartphone.




Sekarang ini gadget merupakan hal yang wajib dimiliki setiap orang , jika kita lihat saat berjalan diluar pasti banyak orang yang sudah memiliki gadget dengan berbagai bentuk dan merk. Gadget memang sangat membantu kehidupan manusia. Dengan gadget kita bisa mengirim email secara cepat , chatting dengan cepat dan mudah , bisa bertatap muka dengan mudah , melihat peta dan cuaca saat itu dan masih banyak lagi. Dampak positif dari gadget dapat memberikan efisiensi waktu dan biaya. Gadget juga membuat kita menambah banyak teman melalui media sosial , memberikan informasi dari berbagai hal diseluruh dunia dan mampu menyelesaikan pekerjaan kantor juga.  Seperti contohnya saja kini sudah tersedia aplikasi berbelanja dengan mudah melalui gadget kita hanya cukup duduk manis saja dirumah barang pun akan datang. Ada juga aplikasi Go-jek yaitu sejenis aplikasi yang dibuat agar para pemilik gadget dapat memanggil tukang ojek untuk menjemput kita dengan mudah dan akan mengantarkan ketempat tujuan. Semua akan terlihat lebih mudah dengan gadget.
Namun gadget tidak memberikan dampak positif saja gadget juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi para penggunanya. Banyak orang yang terlalu sering melihat layar pada gadgetnya sehingga menyebabkan matanya minus dan harus menggunakan kaca mata karena sinar yang ditimbulkan dari gadget itu akan merusak mata kita. Gadget juga akan membuatpara pelajar ketergantungan dalam bermain game dan media sosial yang ada di gadget sehingga malas untuk belajar. Anak-anak juga harus selalu ada dalam pengawasan orang tua saat sedang menggunakan gadget agar tidak mengakses laman atau hal yang berbau pornografi ataupun kekerasan karena akan memberikan efek yang tidak baik bagi psikisnya. Baru-baru ini juga gadget digunakan untuk hal penipuan , penjualan barang ilegal seperti yang sedang terjadi saat ini penjualan bayi secara online.

Itu semua dampak yang diberikan gadget tidak semua baik dan tidak semua buruk , kita harus pintar-pintar menggunakan gadget agar berguna bagi kehidupan kita. Jangan sampai kita menyalahgunakan teknologi yang berkembang saat ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Tempat dan Kedudukan Perusahaan

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan