Perbedaan Bisnis dengan Perusahaan


  • Apakah perbedaan dari bisnis dengan perusahaan ?

           Dalam hidup manusia membutuhkan sandang,pangan dan papan. Untuk mendapatkan semua itu kia harus berusaha dan bekerja keras. Dengan salah satu caranya yaitu melakukan kegiatan perekonomian seperti kegiatan jual dan beli barang atau jasa yang bertujuan mendapatkan laba untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Selama ini kita kenal berbagai macam kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh badan usaha, salah satunya ialah bisnis dan perusahaan.
            Bisnis menurut Saya merupakan usaha untuk mencari laba dengan menjual belikan barang/jasa yang dilakukan oleh individu,kelompok ataupun komunitas. Biasanya bisnis terkoordinasi sesuai kemampuan yang dimiliki oleh pemilik saja karena kegiatan ekonomi ini tidak terencana secara baik. Bisnis mencari laba untuk meningkatkan kesejahteraan pemiliknya. Bisnis lama kelamaan akan berubah menjadi perusahaan juga apabila selalu meningkat pengetahuan pemiliknya untuk mengembangkan bisnisnya ini.

            Perusahaan menurut saya ialah suatu usaha mendapatkan keuntungan yang pada umumnya berbentuk badan hukum namun ada juga yang tidak berbentuk badan hukum. Perusahaan juga menjual belikan barang maupun jasa. Di dalam perusahaan terkoordinasi dengan orang-orang yang memiliki skill/ kemampuan pada setiap bidangnya sehingga berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada umumnya perusahaan berjalan dengan rapi dan terstruktur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan

Tempat dan Kedudukan Perusahaan