Mempercantik Indonesia Di Mata Dunia Pada Konferensi Asia-Afrika

Kalian semua pasti tahu kan event besar apa yang akan diselenggarakan di Indonesia pada bulan ini ? Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 merupakan event besar yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 24 April. Pada KAA tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara tepatnya di kota Bandung dan Jakarta. Indonesia sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk berlangsungnya event ini semenjak jauh-jauh hari. Saya mendapat informasi dari berita di “Detik.com” dalam gadget saya bahwa KAA ini akan dihadiri oleh 109 negara di Asia & Afrika . KAA yang ke-60 ini akan membahas tema Penguatan Kerja Sama Negara-Negara di Kawasan Selatan.
Banyak sekali persiapan yang harus diselesaikan demi berjalannya KAA ini dengan lancar dan membanggakan rakyat Indonesia. Bahkan saya sempat melihat berita di televisi akan ada parade angklung di Bandung yang akan memecahkan rekor dunia karena dimainkan oleh 20000 orang dari berbagai kalangan. Wah kegiatan seperti itu pasti akan memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia yaaaa sehingga Indonesia dapat terlihat unik dan kaya akan budaya. Kegiatan yang begini nih yang merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk unjuk gigi di mata dunia. Bukan hanya memperkenalkan budaya saja tapi Indonesia juga mempersiapkan berbagai anggota dari TNI hingga Polri mempersiapkan untuk mengamankan KAA , bahkan yang saya tahu di berita pagi televisi di Bandung ada preman-preman yang antusias untuk ikut mengamankan kegiatan ini. Seharusnya sih bukan saat seperti ini saja ya banyak warga yang antusias menjaga keamanan tapi seharusnya setiap waktu warga ikut membantu mengamankan apalagi semenjak hebohnya begal dimana-mana.
Di Bandung dilakukan persiapan juga loh oleh bapak Walikota Ridwan Kamil yaitu dengan cara mempercantik jalan-jalan yang akan dilalui oleh para wakil negara. Jalan-jalan itu setiap hari di sapu dari sampah menggunakan mesin penyapu jalan baru yang disediakan oleh Walikota Bandung. Tindakan Walikota Bandung seperti ini harusnya dicontoh ya oleh Walikota daerah lain untuk melakukan berbagai cara agar kotanya selalu terlihat bersih , mungkin bisa dilakukan bukan saat ada event besar saja. Di Jakarta juga mulai dilakukan kegiatan bersih-bersih agar Indonesia terpandang rapih dan bersih. Kalo di Jakarta yang saya tahu dari "Detik.com" sih dihimbau masyarakat jakarta untuk tidak berolahraga pada Car Free Day karena jalan itu akan disterilkan untuk dilalui oleh para Wakil Negara..

Saya merasa bangga karena dengan acara ini Indonesia terlihat lebih baik dari sebelumnya seperti slogan penawaran Indonesia di bidang wisata yaitu "Wonderful Indonesia". Tapi pastinya kita berharap ya agar perbaikan untuk Indonesia seperti ini bisa diterapkan untuk selama-lamanya karena terlalu sayang tanah air Indonesia yang indah ini tidak dijaga dan dirawat untuk memperkenalkannya ke dunia. Dengan mernjaga dan merawat Indonesia ini pasti akan mendatangkan keuntungan bagi Indonesia seperti banyak kunjungan turis asing sehingga meningkatkan devisa negara dan sedikit demi sedikit akan memperbaiki perekonomian Indonesia yang saat ini lemah. Bahkan dapat memperbaiki rupiah yang melemah terhadap dolar dan mencegah terjadinya inflasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 8 & 9 PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN OTONOMI DAERAH

Tempat dan Kedudukan Perusahaan

Berbagai Macam Lingkungan Perusahaan dan Pengaruhnya Terhadap Perusahaan